BAKSOS KATARAK PERDAMI CABANG BEKASI

Untuk pertama kalinya sejak dibentuk pada awal tahun 2011 , Perdami Cabang Bekasi  berhasil melaksanakan Bakti Sosial Operasi Katarak ( Baksos Katarak ) secara ‘mandiri’. Kegiatan Baksos Katarak ini dilaksanakan di RS St Elisabeth Bekasi pada Sabtu/30 Juni 2012, yang melibatkan 55 orang pasien buta katarak.

Makna kata  ‘mandiri’ disini diartikan bahwa semua tahapan proses pelaksanaan kegiatan Baksos Katarak ditangani langsung oleh anggota maupun pengurus Perdami Cabang Bekasi sendiri. Tahapan proses pelaksanaan Baksos itu dimulai dari perencanaan kegiatan, penggalangan dana , menjalin kerjasama dengan pihak RS St Elisabeth untuk tempat pelaksanaan baksos, pengadaan logistik kamar bedah dan bahan  habis pakai, mobilisasi instrumen dan mikroskop operasi, rekruitmen pasien, pelaksanaan acara seremonial dan operasi sampai dengan follow up pasien pasca operasi serta laporan dan klaim dana ke PT Sidomuncul. Sekali lagi, semuanya ditangani dan dikoordinir oleh sebagian besar dari anggota Perdami Cabang Bekasi dengan Ketua Tim Pelaksana Baksos Katarak, dr.Muhammad Ilham Zain,SpM

Acara seremonial, dengan pembawa acara dr. Riki Tsan,SpM, diisi dengan kata sambutan oleh Ketua Perdami Cabang Bekasi, dr. Sri Sutarsih Lukman,SpM, dan Direktur RS St Elisabeth Bekasi, pidato Kepala Dinas kesehatan Kota Bekas ; dr.Anne serta pidato sekaligus pembukaan Baksos Katarak olehKetua Perdami Pusat yang juga sekaligus Utusan Khusus Presiden dalam MGD’s, Prof.DR.dr.Nila F Moeloek,SpM (K).

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s